Kamis, 09 Februari 2012

Ngebel : Kampung Durian di Ponorogo

Ngebel : Kampung Durian di Ponorogo
Ngebel : Kampung Durian di Ponorogo Metrotvnews.com, Ponorogo: Kabupaten Ponorogo terkenal dengan hasil alamnya yang berlimpah. Buah durian, salah satunya. Bahkan ada satu desa di Ponorogo, yang semua penduduknya nyaris punya pohon durian. Desa Ngebel, namanya.

Desa Ngebel disebut juga Kampung Durian. Ada 200 hektare lahan durian di sana. Namanya juga Kampung Durian, jadi, banyak jenis pohon durian tumbuh di desa itu.


Anda yang datang ke Kampung Durian, pasti menemukan durian jenis apapun, mulai dari jenis lokal, montong sampai durian klepuh. Namun durian asal Desa Ngebel, juga tidak kalah lezat.

Harga yang ditawarkan pun cukup bersahabat. Durian di sana rata-rata dijual antara Rp10 ribu hingga Rp50 ribu rupiah per buah. Tergantung jenis dan bobotnya.

"Kami berharap adanya Kampung Durian bisa menarik wisatawan lokal maupun mancanegara. Apalagi wilayah Ngebel memang dikenal sebagai daerah penghasil durian," kata Bupati Ponorogo Amin, Jumat (3/2).

Wisatawan yang telah puas menikmati durian, bisa melanjutkan mengunjungi wisata alam, seperti Telaga Ngebel yang lokasinya tak jauh dari Kampung Durian.

KNOWING MADIUN AND BE THERE

1 komentar:

  1. masak sih harga duriannya 10rb ampe 50rbuan..mahal dong bt ukuran asalnya durian....sama aja kayak di tempatku

    BalasHapus