Senin, 06 Mei 2013

Peluncuran Kereta Percontohan Monorail di PT.INKA Madiun


 Sumber foto : merdeka.com

Acara peluncuran kereta percontohan monorail yang akan beroperasi di Jakarta berlangsung di PT. INKA Madiun dihadiri oleh Menteri BUMN Bapak Dahlan Iskan, Senin 6-5-2013

PT. INKA adalah salah satu perusahaan BUMN yang ikut dalam konsorsium BUMN untuk proyek monorail BUMN. INKA mendapat 3 pesanan proyek monorail BUMN yaitu monorail Bekasi - Cawang, Cibubur - Cawang, Cawang- Kuningan, dan monorail Bandara Soekarno-Hatta serta monorail untuk Pelabuhan Tanjung Perak untuk mengangkut kontainer.


 Sumber gambar : skycrapercity.com

Untuk memenuhi pesanan monorail konsorsium BUMN, PT Industri Kereta Api (INKA) akan membangun dua bengkel monorail di kantornya di Madiun, Jawa Timur. Dua bengkel (workshop) ini akan dibangun dengan luas masing-masing 6.000 meter (m2) dan 3.000 m2. Menurut GM Transportasi Perkotaan INKA Zenij Suprijonokepada meredeka.com, biaya pembangunan workshop ini akan mencapai Rp 100 milyar.

Perusahaan BUMN yang tergabung dalam konsorsium proyek ini adalah Adhi Karya, INKA, LEN, Jasa Marga, dan Telkom.

Acara peluncuran ini juga menghadirkan kereta monorail pengangkut kontainer di Madiun, Jawa Timur,  Monorail kontainer yang akan digunakan untuk mengangkut barang di Pelabuhan Tanjung Perak ini dikelola oleh Pelindo III.(Sumber berita : merdeka.com)

KNOWING MADIUN AND BE THERE

-->

0 komentar:

Posting Komentar